Superskor

Jadwal Persib vs Persija BRI Liga 1, Wejangan Robert Alberts hingga Macan Kemayoran Siap All Out

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan pandangannya terhadap pertandingan melawan Persija Jakarta dalam pekan 12 BRI Liga 1 2021. Laga big match antara Persib Bandung vs Persija Jakarta bakal berlangsung di Stadion Manahan, Sabtu (20/11/2021) malam ini. Keseruan duel Persib Bandung vs Persija Jakarta dimulai pukul 21.00 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com.

Robert Alberts memastikan motivasi penggawa Persib Bandung dalam motivasi tinggi untuk meladeni perlawanan Macan Kemayoran. Ia menyebut tren positif yang sedang menaungi kubu Persib Bandung menjadi alasan salah satunya untuk merebut poin dari pasukan Angelo Alessio. Seperti diketahui. Persib Bandung menjadi satu satunya tim yang sukses menyapu bersih 5 pertandingan seri kedua BRI Liga 1 2021 dengan kemenangan.

Poin penuh didapatkan Persib Bandung saat mengalahkan Bhayangkara FC (0 2), PSS Sleman (4 2), PSIS Semarang (0 1), Persipura Jayapura (3 0) dan yang terakhir Persela Lamongan (1 3). Maung Bandung pun mengamankan peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2021 dengan torehan 25 poin. Berdasarkan hasil di atas, kemenangan pun dibidik Persib Bandung sekaligus memanfaatkan momentum kekalahan sang pemuncak klasemen Bhayangkara FC.

Apabila Maung Bandung mampu mempermalukan Persija Jakarta, maka secara poin akan menyamai milik The Guardian yang pekan 12 BRI Liga 1 2021 menelan kekalahan 2 1 atas Persita Tangerang. “Kami bersiap dengan antusiasme dan motivasi yang tinggi." kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib. "Kami melihat ke depan untuk pertandingan ini karena ini selalu menjadi laga akbar di sepakbola Indonesia." lanjutnya.

"Kami juga paham laga ini sangat berpengaruh terhadap posisi di klasemen." tambah Robert. "Jadi kami sangat termotivasi dari beragam aspek untuk tampil dengan sebaik mungkin dan meraih tiga poin besok,” ungkap pelatih asal Belanda tersebut. Robert juga tak lupa memberikan wejangannya agar Maung Bandung tak terlena dengan rekor 5 laga kemenangan yang diraihnya.

Pelatih berusia 66 tahun itu untuk tetap mengusung fokus tinggi dalam 90 menit permainan di atas lapangan. “Jadi sudah tidak ada rahasia lagi di antara kedua tim. Kini semuanya sudah tahu satu sama lain, tidak ada rahasia di sepakbola modern." ucap Robert. "Jadi kami tahu bagaimana koneksi antar pemain mereka dan kami mewaspadai semuanya.

“Pemain fokus menatap dan memikirkan pertandingan di depan, kami siap untuk laga besok,” tandasnya. Sementara itu salah satu pemain bertahan Persija Jakarta memastikan timnya siap tampil all out. Yann Motta mengungkapkan ia dan rekan rekannya sudah berlatih keras guna meraih hasil terbaik saat menjamu anak asuh Robert Alberts.

“Kami bekerja keras setiap hari untuk laga besok (Persib). Saya tahu pertandingan besok sangat berat." ujar Yan Motta dilansir dari laman klub. "Mereka memiliki tim yang bagus. Jadi, saat ini semua pemain fokus 100 persen untuk pertandingan besok,” tegasnya. Bek kelahiran Sao Goncalo, 24 November 1999 itu pun paham bahwa partai kontra Persib memiliki label spesial.

Jadi, Yann menekankan bahwa dirinya siap bertarung habis habisan di pertandingan. Di sisi lain, kemenangan dalam dua pertemuan di Piala Menpora 2021 tak membuat Yann percaya diri berlebihan. “Kami telah bertemu Persib di Piala Menpora 2021. Tapi saat ini kondisinya berbeda." akuinya.

"Pertandingan ini sangat berat. Ini adalah laga klasik. Persib ingin menang begitu pun Persija juga ingin menang. Tapi saya percaya dengan tim saya,” tutup Yan Motta. Persija Jakarta sendiri dalam 5 pertandingan terakhir di seri kedua BRI Liga 1 2021 hanya sanggup mengumpulkan 5 poin. Rinciannya dua kali ditahan imbang Barito Putera (1 1) dan Persik Kediri (2 2), kemudian menang atas Madura United (2 3).

Dua sisanya menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dan Arema FC dengan skor identik satu gol tanpa balas. Penampilan Persija Jakarta yang tidak inkonsisten itu membuatnya berada di posisi kesepuluh dengan 15 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.