Metropolitan

Rumah Subsidi Tetap Menarik di Masa Pandemi

Persaingan developer property untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan subsidi dengan skema fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP), dimasa pandemi, masih sangat ketat. Didukung oleh Program pemerintah yaitu perumahan yang memiliki Standard Transit Oriented Development atau perumahan yang terintegrasi langsung dengan akses transportasi umum. Hal ini membuat beberapa developer besar mulai melirik pembangunan di daerah Tangerang, Banten, seperti di kawasan Daru, Tenjo dan sekitarnya, sehingga persaingan pengembang perumahan sangat ketat.

Sejurus dengan itu, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah hunian bersubsidi yang terus meningkat, PT. Arifindo Adiputra Ariaguna menawarkan Perumahan subsidi Daru Estate Tangerang yang berada di daerah Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. Kepala Proyek Daru Estate Tangerang, Yunanto mengatakan, Acara peresmian pembukaan kavling baru tahap 12 ini diadakan dalam rangka memenuhi permintaan dan minat konsumen khususnya dari daerah Jakarta, Tangerang, Banten dan sekitarnya, untuk memiliki rumah subsidi di Daru Estate Tangerang,yang dilaksanakanselama dua hari, mulai tanggal 20 sampai 21 November 2021. "Hari ini kami membuka kavling baru tahap 12, dimana saat pemilihan kavling baru sudah hampir 80% tercatat, konsumen yang hadir dalam kegiatan dua hari ini, yang merupakan bagian dari target seribu unit penjualan rumah Daru Estate Tangerang," kata Yunanto dalam keterangan yang diterima, Sabtu (20/11/2021).

Dengan nilai proyek baru tahap 12 kurang lebih Rp 30 miliar, Daru Estate membanderol harga rumah di kisaran harga Rp 180 juta per unit nya. "Daru Estate sebagai perumahan bersubsidi terbesar di Tangerang, saat ini sudah dihuni 600 lebih kepala keluarga dan tahun 2021 ini, Daru Estate Tangerang sudah meng akad kan 150 unit, walau di saat masa pandemi, masyarakat masih membutuhkan rumah subsidi dari pemerintah," katanya. Masyarakat berpenghasilan rendah, merupakan sasaran perumahan subsidi Daru Estate, guna mendukung program pemerintah.

"Mereka yang memiliki penghasilan Rp4 sampai Rp 8 juta rupiah per bulan, merupakan target penjualan unit kami, dengan Dp rendah dan cicilan ringan menjadi penawaran yang menarik bagi calon pembeli," katanya. Kawasan Daru merupakan daerah di kabupaten Tangerang, Banten yang cukup strategis dan mulai berkembang, karena lokasinya yang berdekatan dengan jalur commuter line atau kereta rel listrik sehingga mudah dijangkau. Acara pembukaan tahap 12 diadakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat (5M), guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid 19.

Peresmian juga dihadiri oleh aparat desa Daru dan mekarsari, Babinsa Binamas kecamatan Jambe dan calon konsumen Daru Estate yang nampak antusias mengikuti proses acara pemesanan kavling baru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.