Superskor

Hasil Liga Inggris, Maguire Kartu Merah, Manchester United Hancur Lebur di Tangan Watford

Manchester United yang bertindak sebagai tim tamu harus menanggung malu setelah tumbang di tangan Watford, Sabtu (20/11/2021) malam. Dalam laga yang telah dilangsungkan di Vicarage Road, Manchester United dipaksa mengakui keunggulan Watford dengan skor 4 1. Manchester United bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dahulu pada jeda babak pertama setelah Joshua King dan Ismaila Sarr membawa Watford unggul.

Gol balasan Manchester United baru tercipta lewat gol yang dicetak oleh Donny van de Beek pada babak kedua, tepatnya menit 50. Watford akhirnya berhasil menyegel kemenangan setelah Joa Pedro dan Dennis mencetak masing masing satu gol bagi timnya pada penghujung babak kedua. Manchester United pun akhirnya harus mengakui keunggulan Watford dengan skor 1 4 di kandang lawan.

Laga kali ini juga diwarnai penyelamatan gemilang yang dilakukan David De Gea ketika menepis penalti Ismaila Sarr sebanyak dua kali pada awal babak pertama. Tak hanya itu saja, kartu merah yang diterima Harry Maguire pada babak kedua juga mewarnai kekalahan Manchester United. Nasib Ole Gunnar Solskjaer pun terancam setelah kekalahan memalukan dari tim sekelas Watford pada matchday ke 12.

Babak pertama dimulai, laga berlangsung cukup sengit pada awal pertandingan. Pada menit keenam, wasit menghadiahi penalti kepada Watford setelah McTominay melakukan pelanggaran di kotak terlarang. David de Gea sempat berhasil menepis tembakan penalti yang dieksekusi oleh Ismail Sarr.

Beruntung, bola muntah tepisan De Gea berhasil dimanfaatkan Kiko untuk menjebol gawang Manchester United. Hanya saja ternyata penalti harus diulang karena De Gea dianggap bergerak terlebih dahulu sebelum Sarr menendang bola. Sarr pun kembali menjadi algojo dan lagi lagi gagal mengeksekusi bola lantaran De Gea melakukan penyelamatan brilian.

Watford pun gagal memimpin terlebih dahulu setelah kesempatan emas mencetak gol penalti berujung dengan ketidakberuntungan. Laga berjalan semakin seru setelah De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan penalti lawannya. Manchester United mencoba membalas lewat akselerasi Ronaldo dari sisi kiri, namun tembakannya berhasil diblok.

Rashford yang diturunkan sebagai starter dalam laga ini juga cukup berbahaya pergerakannya. Hanya saja memang belum ada satupun tembakan yang mengarah tepat ke penjaga gawang Watford dari Manchester United. Watford sebagai tuan rumah mencoba memberikan perlawanan sengit lewat taktik serangan balik kilatnya.

Sarr hampir saja menciptakan peluang emas bagi rekan setimnya jika operannya tidak terhalang pergerakan Matic. 20 menit laga berlangsung tampak permainan kedua tim cukup hidup dimana jual beli serangan menghiasi jalannya laga. Ronaldo masih terkurung pergerakannya sehingga ia belum bisa memberikan ancaman sama sekali ke gawang Watford.

Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta lewat King pada menit 27. King berhasil mengonversikan operan dari Dennis yang bergerak dari sisi kanan pertahanan Manchester United. Kesalahan Wan Bissaka dalam menyapu bola akhirnya membuat Manchester United tertinggal satu gol dari tuan rumah.

Manchester United langsung meningkatkan agresifitas permainan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang lawan. Hanya saja memang kesolidan lini pertahanan Watford berhasil mementahkan serangan Manchester United. Justru, lini pertahanan Manchester United mulai dari Wan Bissaka dan Maguire yang sangat kewalahan meladeni King dan Dennis di wilayahnya sendiri.

Satu satunya peluang emas yang didapatkan Manchester United tercipta lewat tembakan voli Rashford yang bisa dibendung oleh Foster. Watford justru mampu menampilkan performa menyakinkan sejak menit pertama. Sarr akhirnya berhasil memperlebar jarak kedudukan setelah mencetak gol penebus kesalahannya pada menit 43.

Babak pertama berakhir, Watford sementara berhasil unggul dengan skor dua gol tanpa balas atas tamunya, Manchester United. Babak kedua dimulai, kontra strategi dilakukan Solskjaer dengan memberikan menit bermain kepada Van dee Beek dan Anthony Martial. Keduanya masuk menggantikan McTominay dan Rashford yang bermain kurang mengesankan sepanjang babak pertama.

Pergantian tersebut langsung membuahkan hasil setelah Van De Beek mencetak gol bagi Manchester United. Pemain asal Belanda itu mampu mencatatkan namanya di papan skor, tepat pada menit 50. Berawal dari umpan silang brilian yang dilepaskan Sancho, bola mengarah kepada Ronaldo yang berada di kotak penalti.

Ronaldo pun lebih memilih untuk menyundul bola lantaran ia menemukan posisi Van De Beek yang lebih baik untuk mencetak gol. Van De Beek pun tak menyia yiakan kesempatannya untuk mencetak gol pertamanya musim ini ke gawang Watford. Tak berselang lama, Ronaldo hampir menyamakan skor jika Foster tidak melakukan penyelamatan gemilang menghalau sepakannya.

Di tengah usaha Manchester United mengejar ketertinggalan gol, Maguire malah mendapat kartu merah pada menit 68. Manchester United pun harus bermain dengan sepuluh orang di situasi tertinggal satu gol. Ronaldo mencoba bergerak cepat untuk menyambut umpan Van De Beek namun tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang Watford.

Berbagai usaha Manchester United dalam menyamakan skor harus kembali gagal, finishing masih menjadi masalah sejauh ini. Watford justru berhasil mengunci kemenangan setelah Joao Pedro dan Deniss mencetak masing masing satu gol tambahan bagi Watford dan menutup laga dengan skor 4 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published.