Corona

Kapolri Jenderal Sigit Targetkan Vaksinasi Covid-19 Bisa Stabil 2 Juta Dosis Sehari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menargetkan vaksinasi Covid 19 bisa stabil dengan target 2 juta dosis dalam kurun waktu sehari. Hal ini agar kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai. Menurutnya, pemerintah juga telah meminta agar TNI Polri dapat segera membantu dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa pemerintah dalam hal ini Presiden terus mendorong kita semua khususnya TNI Polri untuk bisa membantu bekerja sama dengan seluruh stakeholder mewujudkan vaksinasi dengan target 2 juta dalam waktu satu hari," kata Sigit di Jakarta, Rabu (20/10/2021). Sigit menuturkan target 2 juta dosis per hari sejatinya tidak mustahil. Buktinya, kata dia, data menunjukkan bahwa Indonesia pernah menyuntikkan 2 juta dosis per hari pada 14 Oktober 2021 lalu.

"Alhamdulillah berkat kerja sama kita semua saat ini khususnya di tanggal 14 kemarin dan hari ini juga kita harapkan bisa tembus di angka 2,25 juta," jelas Sigit. Sigit menuturkan torehan itu diharapkan akan mempercepat target 70 persen herd immunity Covid 19 di Indonesia. "Tentu ini pencapaian dan harapan yang kita inginkan dan tentu ke depan akan terus kita dorong untuk mencapai target 70 persen kekebalan komunal yang menjadi harapan kita semua," ungkap Sigit.

Di sisi lain, Sigit menyatakan Indonesia menjadi negara yang tingkat pengendalian Covid 19 paling tinggi di Asia Tenggara. Hal ini juga harus ditingkatkan agar penyebaran Covid 19 bisa terhenti. "Kita melihat bahwa saat ini dari progres yang ada maka Indonesia saat ini ada di posisi tertinggi di Asia Tenggara untuk pencapaian dalam hal pengendalian laju pertumbuhan Covid dan ini tentu adalah apresiasi dan sesuatu yang harus kita pertahankan," tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.