Regional

Penemuan Ular Kobra 1,5 Meter di Jagakarsa, Sembunyi di Garasi Mobil Milik Warga

Ular berbisa tinggi jenis kobra ditemukan di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (25/5/2021). Ular sepanjang 1,5 itu diketahui bersembunyi di garasi mobil milik seorang warga. Penghuni rumah, kata Handoko, tak mengetahui asal dari ular tersebut.

Tiba tiba ular berbisa itu masuk ke rumahnya. "Setelah diamankan, ular itu kami akan berikan ke komunitas pencinta reptil," ujarnya. Menurut Kepala Regu Grup B Damkar Jagakarsa, Handoko, pemilik rumah bernama Arda awalnya melihat seekor ular kobra Jawa di sela keranjang yang terletak di belakang garasi mobilnya.

"Karena merasa khawatir dengan ular jenis tersebut, warga lalu melaporkan kepada petugas damkar," ujar Handoko saat dikonfirmasi pada Rabu (26/5/2021). Petugas damkar menerima berita sekira pukul 19.30 WIB pada Selasa (25/5/2021). Dikerahkan sebanyak 3 personil untuk mengevakuasi ular tersebut dari belakang garasi rumah yang terletak di Jalan Batu Belah Ujung, Perumahan Laumar, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Petugas melakukan penangkapan dengan menggunakan alat grab stick . Alhamdulilah dengan cepat petugas melakukan penangkapan dan memasukkannya ke dalam karung," lanjut Handoko. Beruntung, ular tak melawan saat petugas mengamankannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.